http://www.google.com/ig/adde?moduleurl=http://hosting.gmodules.com/ig/gadgets/file/113335398898236269352/facebook-chat-3.xml&source=imag

Jumat, 06 Agustus 2010

Bedah Jersey Baru Inter

KOSTUM BARU INTER




PENONJOLAN ULAR NAGA

Unsur ular naga yang merupakan simbol inter dan lambang kekuatan kota milan, muncul di kostum kandang dan tandang.

Sejak dibentuk pada 1908 seragam utama inter berwarna hitam dan biru yang diaplikasikan dalam ornamen strip. Juluka I Nerazzurri (hitam-biru) pun lantas melekat. Toh, sejatinya Inter masih memiliki julukan lain, yakni Il Biscone dan Il Serpente. Keduanya sama-sama berarti ular. Bedanya, yang pertama adalah ular rumput besar, dan kedua adalah ular naga. Ular merupakan lambang kekuatan Kota Milan.

Kendaati ular juga menjadi simbol inter, sejak disponsori Nike, mereka belum pernah menggunakan unsur ular dalam desain jersey. Musim ini berbeda. Untuk pertama kalinya, mereka mengambil inspirasi dari kulit ular dan diterapkan ke dalam kostum kandang.

Nike sebagai kit provider sengaja merancang kostum kandang yang berbeda. Strip hitam biru memang dipertahankan, tapi garis stripnya tak lagi lurus alias dibuat zig zag dan menyerupai kulit ular.

Bagian kerah juga berbeda. Jika musim lalu berbentuk melingakar, kini berbentuk huruf V. Bentuk leher yang berarti victory atau kemenangan itu pun sengaja dibuat lebih longgar agar pemain bisa bernafas maksimal.

”Desain terbaru kami fokuskan pada corak tradisional kostum Inter dengan memunculkan inovasi yang menarik terutama dalam ornamen strip hitam-biru”, jelas manajer Nike Italia Andrea Rossi.

Keberadaan unsur ular yang lebih ekstrem ada di kostum tandang. Gambar ular naga dibawah ketiak kiri memanjang kebawah, sementara kepalanya dilengan kiri. Gambar ular naga memiliki corak warna hitam dan biru yang merupakan ciri utama Inter.

Warna utama kostum utama tandang sendiri tetap sama seperti musim lalu yakni putih. Perbedaannya, selain terdapat gambar ular naga, kerah tak lagi berbentuk bulat melainkan huruf V. Bentuk ini sama persis dengankerah yang ada pada kostum kandang.

Selain itu, rancangan kostum tandang musim ini terinspirasi kostum tandang Inter musim 1964-1965. Tentu ada maksudnya. Pada musim itu Inter berhasil mempertahankan trofi liga champions yang sebelumnya juga mereka raih pada musim i963-1964.

Sepeti halnya kostum-kostum tim lainnya yang disponsori Nike, teknologi menjadi perhatian serius. Kostum terbaru inter baik kandang maupun tandang dirancang dengan teknologi ramah lingkungan. Setiap kaus dibuat dari bahan poliester hasil daur ulang botol plastik. Teknologi seperti ini sudah diperkenalkan oleh Nike untuk membuat seragam timnas di Piala Dunia 2010.

Nike juga memasukkan teknologi Dri-fit yang telah diperbarui. Bobot kostum sekarang 13 persen lebih ringan ketimbang kostum sebelumnya. Zona ventilasi udara juga diterapkan di samping kaus tepatnya dibawah ketiak sampai kebawah. Sistem ini bisa meningkatkan aliran udara hingga tujuh 7 persen jika dibandingkan kostum sebelumnya.


KOSTUM KANDANG


- Ornamen zig zag pada strip

Stirp hitam biru tak lagi berbentuk garis lurus melainkan zig-zag. Ini merupakan

Desain yang sengaja dibuat untuk menyulap kostum menyerupai sisik atau kulit ular

Naga.

- Kerah Berbentuk Huruf V

Bagian kerah tak lagi berbentuk lingkaran melainkan berbentuk huruf V yang

Berarti victory. Dibuat lebih longgar agar pemain bisa lebih leluasa dalam bernapas.

- Tulisan Inter

Di leher bagian belakang terdapat tulisan Inter dengan huruf cetak dan berwarna putih.



KOSTUM TANDANG


- Gambar Ular naga

Kostum tandang inter musim ini sangat ekstrem karena terdapat gambar ular naga yang ditempatkan disebelah sisi kiri. Ular naga merupakan simbol Inter sekaligus lambang kota milan.

- Kerah Berbentuk Huruf V

Sama seperti kostum kandang, desain kerah dibuat berbeda dengan musim lalu.

- Tulisan Inter

Di leher bagian belakang terdapat tulisan Inter dengan huruf cetak dan berwarna biru.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya

Say Hello


ShoutMix chat widget